HAMID & KEKET (Millenial Berbakat Dangdut dari NTT)

HAMID & KEKET (Millenial Berbakat Dangdut dari NTT)

0
34

Setelah lolos di tahap audisi menyingkirkan pesaing-pesaingnya Hamid & Keket berhasil mendapatkan Golden Ticket serta selempang sebagai pertanda keduanya akan mewakili NTT dalam ajang Liga Dangdut (LIDA) Indosiar 2020.

Hamid Haan pria 20 tahun asal Alila Kecamatan Alor Barat Laut (ABAL) serta Ketherine Wetangbubung diketahui berasal dari Pura saat ini sedang menunggu tampil perdana mereka masing-masing berturut-turut di tanggal 2 dan 3 Februari 2020. Publik Alor dibuat sibuk untuk menggalang dukungan dalam bentuk membentuk grup-grup media sosial seperti facebook dan whatsapp, nonton bareng, serta spanduk dukungan dari berbagai tokoh untuk sama-sama mendukung putra-putri Alor menang di ajang dangdut bergengsi ini.

Hamid Haan

Masih teringat bagaimana orang NTT bahu-membahu menyukseskan Mario G Klau di ajang the Voice Indonesia RCTI, Azizah Maumere di ajang KDI MNC TV, Andmesh Kamaleng di ajang Rising Star Indonesia RCTI, Wardiansyah Sanu di AKSI Indosiar. Semua kontestan putra-putri terbaik NTT akhirnya mencapai prestasi yang sangat membanggakan berkat kekompakan rakyat dan pemerintah NTT mengorbitkan generasi milenialnya untuk bisa sukses dan menginspirasi generasi NTT lainnya. Anak muda kita harus diajak untuk ikut berprestasi dalam hal-hal positif sehingga mencegah mereka sibuk dalam dunia hitam yang dapat menjerumuskan mereka dalam pergaulan bebas dan efek negatif lainnya. Selain itu, dalam ajang ini juga dimaksudkan untuk mempromosikan daerah NTT baik itu budaya, pariwisata, kerajinan, kuliner dan lain sebagainya sehingga diharapkan dapat menambah jumlah kunjungan wisata ke NTT demi peningkatan PAD dan pendapatan masyarakat NTT. Salah satu muaranya adalah meningkatkan kepercayaan diri orang di NTT bahwa mampu bersaing dalam skala yang lebih besar. Masyarakat NTT sebenarnya dalam dunia musik punya banyak tokoh yang melegenda, selain dalam dunia musik prestasi lainnya yang diukir anak muda kita adalah dalam dunia bola kaki seperti Yabes Roni Malaifani dan beberapa juniornya yang mulai mengikuti jejaknya, dalam dunia tinju dan kempo/silat atlit-atlit NTT cukup mewarnai dalam skala nasional hingga internasional. Demikian juga dalam dunia Musabaqah Tilawatil Qur’an dan paduan suara.

Fakta ini memberikan gambaran kepada masyarakat Flobamora dan terlebih pemerintah untuk mendukung selalu prestasi anak muda NTT dengan program dan kebijakan yang sesuai. Selain itu, prestasi anak muda NTT yang digambarkan di atas membuktikan rasa solidaritas sesama warga NTT yang luar biasa dan mendukung NTT sebagai propinsi dengan tingkat toleransi yang tinggi di Indonesia.

Ketherine Wetangbubung

Oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh warga NTT di mana pun berada untuk selalu mendoakan dan mendukung anak-anak muda kita meraih kesuksesan di berbagai bidang termasuk yang sementara ini sedang berjuang di ajang Liga Dangdut (LIDA) Indosiar 2020. Mari mulai beri dukungan melalui vote di aplikasi Tokopedia dan melalui sms yakni Ketik LIDA (spasi) HAMID kirim ke 97288 dan Ketika LIDA (spasi) KEKET kirim ke 97288. Hari ini kita bisa membantu orang lain, insha Allah Tuhan akan bantu kita dalam bentuk dan dalam waktu yang tak disangka-sangka. Semoga HAMID & KETHRINE menjadi juara dan menjadi simbol pemersatu kita. Salam Flobamora.

Oleh : Rahmad Nasir
Koord. Madaris Institute Alor

Post by : Joka

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY