Kalabahi – Alor, Semarak.News | Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB), N.M Dipo Nusantara Pua Upa menyumbang masker untuk dibagikan kepada warga kota Kalabahi. Pembagian masker ini telah dilakukan di Pasar Lama Kalabahi, Senin, (20/4/20).

Anggota PKB Alor, Rahman La Ahmad kepada wartawan menjelaskan masker yang dibagikan kepada warga ini merupakan bantuan pribadi Anggota DPR RI Fraksi PKB Dipo Nusantara. Masker ini dipakai untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

Anggota DPR RI Fraksi PKB N.M Dipo Nusantara Pua Upa

Menurutnya, Dipo Nusantara adalah anggota DPR RI Dapil NTT 1 termasuk meliputi kabupaten Alor, sehingga punya kontribusi dukungan untuk masyarakat Alor. “Hari ini kami bagi di satu titik yaitu di Pasar Lama Kalabahi. Kegiatan ini kami lakukan selama satu minggu yaitu sampai hari Sabtu, 25 April 2020,” ungkap Rahman.

Rahman menyatakan, selama satu minggu ini, PKB akan membagikan masker di sejumlah titik seperti di Lapangan Mini Kalabahi, rumah ibadah dan juga di RSUD Kalabahi. “Setiap hari kami bagi 100 sampai 150 masker di satu titik. Untuk di rumah sakit, kami bagikan kepada pengunjung pasien yang tidak memakai masker,” sambung Rahman.

Ia menambahkan, PKB saat ini tidak saja membagi masker tetapi sudah berpikir kedepan untuk membantu pemerintah dalam penanganan Virus Corona termasuk membagi sembako kepada warga kurang mampu. “Kami sudah antisipasi bagaimana membantu warga kurang mampu. Seperti bantuan sembako. Kami juga akan lakukan penyemprotan disinfektan ke rumah ibadah,” ungkapnya.

Ketua PKB Alor H. Taufik Nampira menyatakan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan bentuk dukungan PKB kepada pemerintah dalam penanganan Virus Corona di Kabupaten Alor. Taufik menyatakan, dalam situasi bencana seperti ini tidak saja menjadi tanggungjawab pemerintah, tetapi semua kita harus bahu membahu untuk saling membantu.

Bibi Ida

“Ini tanggungjawab kita bersama. Kita harus bagaimana saling membantu meringankan beban masyarakat. Kita juga berharap agar wabah Covid-19 ini cepat selesai,” ujar Taufik.

Salah seorang pedagang di Pasar Lama Kalabahi, Bibi Ida merasa bersyukur atas sumbangan masker. “Ya Alhamdulillah karena ada pemimpin yang begitu peduli dengan masyarakat. Kami sudah tidak perlu beli masker lagi karena sudah dibagikan secara cuma-cuma,” ujarnya. *(Joka)

LEAVE A REPLY