3 Aksi Demo Serentak Mahasiswa UNISMUH Makassar

Aksi orator dari GMPI-GEMPUR (dok.pribadi)

Makassar, Semarak.News – Puluhan aktivis mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar (UNISMUH) yang tergabung dalam 3 organisasi berbeda yaitu Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Intelektual dan Gerakan Mahasiswa Peduli Rakyat (GMPI-GEMPUR SULSEL) yang tergabung dalam KOALISI MAHASISWA MAKASSAR, Lembaga Se Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISMUH, dan Koalisi Aktivis Mahasiswa Republik Indonesia (KAMRI) turun serentak ke jalan dan menggelar demo di depan Kampus Universtias Muhammadiyah Makassar di Jl. Sultan Alauddin No.259, Gn. Sari, Rappocini, Kota Makassar, Senin (19/9/2018) siang.

Aksi demo mahasiswa Se Fakultas Ekonomi UNISMUH (dok.pribadi)

“Kestabilan ekonomi negara kini pada titik terendah, sungguh sangat mengkhawatirkan. Ditambah setiap hari kita dibuat getir dengan lemahnya angka rupiah terhadap dollar yang kian hari merosot. Negara harus bertanggung jawab, kesenjangan sosial rakyat harus segera dituntaskan. Negara harusnya menjadi pengayom, bukan penindas” ujar orator Faisal Fajrin.

Selain itu, mahasiswa demo menyampaikan tuntutan pemerintah segera keluarkan kebijakan untuk memproteksi perekonomian lokal ditengah lemahnya nilai rupiah; pembatasan tenaga kerja asing; menghimbau untuk membatasi perjalanan ke luar negeri untuk stabilitas rupiah; menuntut perwujudan nawacita atau rezim mundur dari jabatan.

Aksi orator KAMRI di atas truk box (dok.pribadi)

KAMRI menutup separuh jalan ke arah Jl. Syech Yusuf dengan truk box yang digunakan untuk panggung orasi, tepat didepan pintu gerbang UNISMUH. Selama aksi, BEM FI dan GMPI-GEMPUR membakar sejumlah ban di kedua ruas jalan yang mengakibatkan macet berkepanjangan. (RF)

TINGGALKAN BALASAN