Sukabumi Launching Gerakan Anti Narkoba

Peserta Seminar Anti Narkoba Berfoto Bersama [sumber: dokumentasi semarak.news]

Sukabumi, Semarak.news- Seminar Bahaya Narkoba dan Launching Gerakan Anti Narkoba yang digelar di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Sabtu (18/11) oleh Ikatan Putra Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU), bertema tentang “Lawan Narkoba Dengan Prestasi”. Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.00 WB, dihadiri kisaran 200 orang peserta yang terdiri dari karang taruna, mahasiswa dan pelajar Kota /Kab Sukabumi.
“Gerakan Anti Narkoba merupakan kelembagaan baru di Sukabumi yang yang diprakasai oleh IPNU Kota Sukabumi yang anggotanya merupakan pelajar dan mahasiswa, yang diharapakan menjadi jembatan untuk para pelajar dan menjadi penggerak agar bisa terjauh dari narkoba..” demikian ungkap Ketua IPNU Kota Sukabumi, Rahmat Hidayat.
Acara tersebut didukung oleh Satuan Narkoba Polres Sukabumi Kota, Pemerintah Daerah, Kementerian Agama, dan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi. Acara tersebut juga dimeriahkan dengan beberapa hiburan, diantaranya diisi oleh Komunitas Pengamen Jalanan (KPJ) Sukabumi.
Tujuan besar acara tersebut menurut Ramat, adalah bukan karena di Sukabumi sudah darurat Narkoba tetapi merupakan upaya pencegahan, agar semua orang dapat mengatakan “Say No to Drugs”. “..Sukabumi juga merupakan Kota Santri, yang mana tidak ada kemarakan narkoba, tapi semua ini upaya pencegahan…” , demikian yang ditambahkan Rahmat, saat diwawancarai oleh semarak.news. [DRJ]

TINGGALKAN BALASAN