Aksi Mahasiswa Timur Menuntut Hak Pendidikan

Jakarta, Semarak.news – Aksi unjuk rasa mahasiswa dari ujung Timur Indonesia akhirnya diterima oleh pihak Kemenristik Dikti.  Badan Eksekutif Mahasiwa Fakultas Kedoteran Universitas Papua ( BEM FK UNIPA) kembali melakukan aksi unjuk rasa didepan Kemenristik Dikti, Jakarta (25\10). Aksi yang dihadiri oleh 18 Mahasiswa FK UNIPA tersebut menuntut diselesaikannya permasalahan FK UNIPA.

Rektor Universitas Papua secara sepihak memberhentikan kegiatan perkuliahan di Fakultas Kedokteran UNIPA pada 2016 dengan alasan tidak adanya anggaran, dan hingga kini kegiatan perkulihan di FK belum juga berjalan. Hal tersebut mengakibatkan terlantarnya lebih dari 100 mahasiwa calon dokter di Papua.

Suasana aksi demo di depan Kemenristek Dikti

“Sebanyak 102 calon dokter dari FK UNIPA  telah diterlantarkan selama lebih dari satu tahun karena sejak 02 Oktober 2016 hingga 24 Oktober 2017 perkuliahan tidak pernah berjalan”, ujar Indah Ein Fajarwati (Ketua BEM FK UNIPA).

“Mahasiwa FK UNIPA melaui BEM telah berulang kali mendatangi Kemenristik Dikti untuk menyelesaikan permasalahan dan mengaktifkan kembali perkuliahan di FK UNIPA, namun hingga saat ini belum ada upaya nyata dari Kemenristik Dikti untuk menyelesaikan masalah”, tambahnya. (DP/GIS)

TINGGALKAN BALASAN