LMND Evaluasi Kinerja 3 Tahun Rezim Jokowi

Jakarta, semaraknews -Tanggal 20 oktober 2017 pemerintahan Jokowi-JK memasuki tiga tahun kepemimpinanya. Diawal pemerintahannya dengan mengusung jargon program Nawacita dengan paradigma Revolusi mental berlandaskan pada Trisakti mendapat dukungan dan harapan publik begitu besar. Berharap kepemimpinan ini bisa menghadirkan semangat Revolusi agustus 1945 untuk bisa mewujudkan masyarakat Indonesia yang bermartabat, adil dan makmur. Berselang tiga tahun kepemimpinanya dengan slogan Nawacita & Revolusi mental kepemimpinan Jokowi-JK kami anggap gagal dalam pemerintahannya. Mulai dari memberikan rasa aman kepada rakyat Indonesia, maraknya politik identitas, Mewujudkan kesejahteraan, menyelesaikan konflik HAM, konflik agraria, perkusi, kesehatan yang tak berkeadilan, komersialisasi & kualitas pendidikan, pembungkaman demokrasi, pajak tak berkeadilan, perlindungan TKI, ketimpangan klas sosial,mengatasi pengangguran, kemiskinan dll.

 

Cipayung plus dan BEM DKI, (LMND DKI, PMKRI JAKPUS, SERIKAT ISLAM JAKARTA, PEMUDA MADURA serta BEM) yang representasi dari berbagai kampus di DKI merespon hal tersebut dengan serius dan mengambil langkah turun ke jalan guna untuk menyuarakan teriakan rakyat. Cipayung plus dan BEM DKI memilih 2 titik aksi, Istana negara dan gedung DPR-MPR RI.

Dalam tiga tahun Jokowi-JK kami atas nama Front Cipayung plus dan BEM DKI Jakarta menyatakan Sikap:

1. Mendesak kepada pemerintahan Jokowi-JK untuk kembali kejalan Trisakti dalam mewujudkan kedaulatan politik,kemandirian ekonomi dan berkepribadian dalam budaya.

2. Wujudkan ekonomi yang berkeadilan sosial berlandaskan pasal 33 UUD 1945 dalam memenuhi kebutuhan dasar rakyat untuk mengatasi ketimpangan sosial, pengangguran, pemenuhan hak dasar rakyat

3. Mendesak pemerintahan Jokowi-JK untuk segera menyelesaikan kasus pelanggaran HAM masa lalu sesuai dengan janji politik pada masa kampanye 2014.

4. Hentikkan komersialisasi pendidikan yang berorientasi pada pasar serta wujudkan pendidikan gratis, ilmiah dan demokratis

5. Hentikan represifitas aparat keamanan terhadap gerakan-gerakan mahasiswa, jurnalis, buruh, tani dan rakyat dalam menuntut keadilan sosial.

6. Cabut semua produk regulasi yang pro terhadap kapitalisme.

7. Wujudkan pemerintahan bersih, demokratis dan berkeadilan demi mewujudkan masyarakat adil dan makmur

8. Akhiri konflik agraria berkepanjangan dan memakan korban dengan reforma agraria.

9. Stop dan putihkan utang luar negeri yang membuat negara ini menjadi boneka asing.

10. Wujudkan kesejahteraan sosial dan Menangkan Pancasila

TINGGALKAN BALASAN