Pimpinan Perguruan Tinggi se-Indonesia Siap Melawan Radikalisme

Suasana Konferensi Pers Aksi Kebangsaan Melawan Terorisme, [Sumber: semarak.news/anggit]

Jakarta, Semarak.news – Konferensi Pers Aksi Kebangsaan Perguruan Tinggi Melawan Radikalisme digelar di Hotel Alia Cikini pada 5/10. Acara tersebut membahas persiapan acara perguruan tinggi Se-Indonesia yang akan melakukan aksi kebangsaan melawan terorisme pada 28 Oktober 2017.

“Tujuan kegiatan ini untuk mempertegas sikap Perguruan Tinggi (PT) dan civitas akademika untuk menjaga keutuhan NKRI dari segala bentuk ancaman radikalisme, dan melalui momen Sumpah Pemuda inilah mari bahu-membahu menjaga kesatuan bangsa”, ucap Prof. Shirozi (Pembicara).

“Terdapat 2 acara pada 28 Oktober 2017 nanti, yang pertama adanya acara kuliah akbar (orasi oleh tokoh) tentang pentingnya Sumpah Pemuda. Yang kedua adalah Pembacaan Deklarasi oleh civitas akademika untuk menolak radikalisme secara serentak di seluruh Indonesia”, tambahnya.

“Jawa Timur juga akan mendukung penuh aksi 28 Oktober 2017, dan target massa yang akan turut serta dalam aksi kebangsaan di Jatim sebanyak 50.000 orang dari kalangan civitas akademika (pimpinan perguruan tinggi, dosen, pengajar, mahasiswa)”, ucap Indahwan Suci (Korwil Jatim).

Sementara itu, “seluruh elemen perguruan tinggi di Jawa Barat juga siap mendukung penuh acara aksi kebangsaan nanti, dan di wilayah Jabar target yang berpartisipasi lebih dari 50.000 peserta,” imbuh Dr. Setyo Nugroho (Korwil Jabar).

Tidak hanya di Pulau Jawa, Dr. Drs. M. Sayuti Enggok (Korwil Kaltim) mengatakan di wilayah Kalimantan Selatan target massa mencapai 20.000 orang. (ATU)

TINGGALKAN BALASAN