Dukungan Ormas Dalam Penyempurnaan Empat Pilar MPR

Yandri Susanto, anggota DPR [Sumber : nasional.kompas.com]

Banten, Semarak.news – Yandri Susanto, anggota DPR berpendapat bahwa keberadaan organisasi masyarakat (ormas) dalam kehidupan masyarakat bisa menyempurnakan proses Sosialisasi Empat pilar MPR. Hal tersebut ia sampaikan dalam prosesi pelantikan pengurus WN 88 Unit 5 Provinsi Banten yang bersamaan juga dengan Sosialisasi Empat Pilar MPR di Serang, Banten, Selasa (5/9/2017).

Yandri yakin selain pejabat negara diperlukan juga partisipasi aktif dari seluruh masyarakat, termasuk organisasi masyarakat, untuk menjadi agen Sosialisasi Empat Pilar MPR dan meyakini sifat ormas yang tumbuh dan berkembang dari masyarakat dapat mempercepat prosesnya.

Dukungan terhadap penegakan Pancasila dan Sosialisasi Empat Pilar MPR ini pun didukung penuh oleh WN 88. Tb Efi Rafiudin, Ketua WN 88 menyampaikan bahwa mereka mendukung penuh Pancasila dan pemanfaatannya untuk melawan radikalisme.

Yandri pun kembali mengingatkan, Pancasila bukan hanya untuk dihafal, namun juga harus diimplementasikan pesan moralnya. Di tengah tergerusnya nilai Pancasila di masyarakat, ia berharap ormas mampu menjembatani kembali nilai-nilai luhur Pancasila itu sendiri.

Ia pun mengajak masyarakat untuk kembali menjaga nilai Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Permasalahan bangsa dapat diatasi dengan mengimplementasikan kembali nilai-nilai luhur dalam empat pilar MPR ini, ujarnya. (GIS)

 

TINGGALKAN BALASAN