Lion Air Jelajah Indonesia Tengah dan Timur

Ilustrasi Armada Lion Air [sumber: kompas.com]

Jakarta, Semarak.News – Maskapai Lion Air perluas konektivitas penerbangan domestik ke Indonesia bagian Tengah dan Timur. Mulai hari ini, maskapai induk Lion Air Group itu resmi terbang Banjarmasin (BDJ) – Ujung Pandang (UPG), dan Manado (MDC) – Sorong (SOQ).

Penerbangan baru itu terencana sebagai ekspansi bisnis Lion Air, menjangkau seluruh lapisan wilayah Indonesia. Pesawat yang digunakan untuk dua rute baru itu adalah Boeing 737-900ER.

Manajer Humas Lion Air Group Andy M Saladin mengatakan, Lion Air sudah menjelajah ke 45 destinasi domestik dan internasional. Penerbangan internasional maskapai ini adalah Singapura, Malaysia, Tiongkok, dan Saudi Arabia.

“Rute baru ini suatu kebanggaan bagi kami, untuk terus menambah akses mobilitas warga setempat,” katanya di Jakarta, Rabu (23/8).

Hingga kini Lion Air mengoperasikan 112 pesawat jenis Boeing 737-800/900ER, Boeing 737 MAX 8, dan Airbus A320-300. Ketiganya memiliki kapasitas cukup besar, mencapai lebih dari 200 orang dalam sekali perjalanan. Frekuensi pergerakan pesawat maskapai ini mencapai 650 penerbangan per hari.

“Ketersediaan beragam pesawat kami, memberi kemudahan dan solusi baik untuk penerbangan masyarakat. Kamu tentu suguhkan waktu perjalanan dan biaya yang efisien bagi penumpang,” ujar dia.

Andy berharap, penerbangan ini bisa meningkatkan perekonomian daerah setempat, berkat pertumbuhan sektor pariwisata yang diciptakan. Lion Air akan membantu negara meningkatkan wisatawan mancanegara yang masuk melalui berbagai jaringan maskapai Lion Air Group.

Lion Air Group

Pertumbuhan industri penerbangan nasional semakin menggairahkan Lion Air Group untuk terus mengepakkan sayap bisnis ke penjuru dunia. Seluruh maskapai Lion Air Group, yaitu Lion Air, Batik Air, Wings Air, Malindo Air, dan Thai Lion Air sudah mendapat sertifikat The IATA Operational Safety Audit (IOSA), sebuah audit keselamatan dunia. (DSP/KNTN)

Ilustrasi Rute Lion Air [sumber: harnas.co]

TINGGALKAN BALASAN