Di Desa Tude, Kabupaten Alor, Menkominfo Resmikan BTS 4G LTE

Semarak.news.com. Kalabahi, Mentri Komunikasih dan informatika Republik Indonesia, Rudiantara meresmikan BTS 4G LTE hasil kolaborasi Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) dan Telkomsel. kementrian komunikasih dan informatika di kabupaten Alor yang bertempat di Desa Tude Kecamatan Pantar Tengah.

Pantauan wartawan TeropongAlor.id ( 17/08) Menkominfo RI, Rudiantara Bupati Alor, Drs. Amon Djobo dan seluruh rombongan disambut dengan lego-lego di halaman pos polisi Desa Tude.

Dalam acara peresmian BTSBTS 4G LTE hasil kolaborasi Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) dan Telkomsel tersebut Bupati Alor dalam sapaannya menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Mentri Kominfo yang dengan tulus hati menginjakan kaki di pulau pantar ini.

Bupati Djobo mengatakan bahwa baru kali ini ada pejabat sekelas mentri hadir di pulau pantar dan ini luar biasa, kirannya kehadiran mentri di kabupaten Alor dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan Alor kedepan.

Sementara pada kesempatan tersebut Mentri Komunikasih dan informatika Republik Indonesia, Rudiantara mengatakan terima kasih kepada Bupati Alor yang telah menobatkannya menjadi sesepuh orang Alor dan ini merupakan tanggung jawab yang besar yang telah diberikan kepada saya ucapnya.

Rudiantara mengatakan BTS 4G LTE hasil kolaborasi Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi Informatika (BP3TI) dan Telkomsel merupakan program yang dilakukan oleh pemerintah  untuk menyediakan akses internet bagi masyarakat untuk selalu mengakses dan mengupdate segala perkembangan yang terjadi di negara ini melalui internet.  Lanjutnya kali ini Pemerintah Pusat menargetkan hingga tahun 2019 seluruh kabupaten sudah terpasang jaringan internet dan itu dilaksanakan dari pinggiran ke kota.

Pemasangan tower internet akan di pasang di tempat-tempat seperti Kantor Bupati, Kantor Polisi, Kantor Kodim, Rumah sakit, dan tempat strategis lainnya yang dibutuhkan ucap Mentri kominfo.

Rudiantara Berharap dengan adanya Internet di Pulau Pantar masyarakat dapat menggunakannya dengan baik.

Diakhir dari sambutannya Rudiantara, Menkominfo menyerahkan 50 Buah HP, Power Beng, kartu sim kepada masyarakat yang diterima oleh Camat Pantar tengah, Agustinus Laa. S.Sos ( Dako)

TINGGALKAN BALASAN