Warga sedang mengamankan korban bom

Doula, Semarak.news—14 orang tewas termasuk dua pelaku bom bunuh diri (dua perempuan) dan seorang bayi. Sedangkan 40 lainnya menderita luka serius akibat ledakan bom bunuh diri. Para korban dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Aksi terror ini terjadi pada Rabu (12/7) di sebuah kota kecil di Kamerun bagian utara, 8 Km dari perbatasan Nigeria. Pengantim bom menyasar wilayah yang ramai akan orang. Hingga saat ini kepolisian sekitar masih meyiagakan pasukan untuk pengamanan.

Perbatasan Kamerun-Nigeria

Pendalaman kasus pun masih dilakukan karena hingga saat ini belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas hal ini. Namun diindikasikan kelompok teroris Boko Haram sebagai dalang.

Sebelumnya, kasus bom bunuh diri terjadi di Kolofata pada 2 Juni ketia dua anak-anak usia 8 tahun meledakkan dirinya, 9 orang tewas. Delapan tahun terakhir, Boko Haram telah menewaskan sedikitnya 20 ribu ornag meliputi Chad, Nigeria, Kamerun, dan Niger.

Teroris semakin cerdas untuk merekrut wanita dan anak-anak sebagai pengantin bom bunuh diri karena cenderung tidak dicurigai. (DZR)

TINGGALKAN BALASAN