Polri Beberkan Identitas Pelaku Bom Terminal Kampung Melayu

Jakarta, Semarak.news  – Mabes Polri akhirnya mengungkap identitas dua pelaku bom bunuh diri di terminal bus Kampung Melayu pada Rabu malam (24/4)

Berdasarkan data yang dimiliki oleh polisi, kedua pelaku adalah Ahmad Sukri dan Ihwan Nurul Salam.

Wakapolri Komjen Syafruddin membenarkan kedua pelaku meninggal di lokasi.Pihak kepolisian selanjutnya mengembangkan DNA dan mencocokan data antemortem untuk memastikan apakah mereka benar pelaku atau tidak.

Polri memastikan pelaku menggunakan bom panci. Karakteristik bom yang digunakan di Kampung Melayu mirip dengan bom di Cicendo, Bandung, tetapi dengan daya ledak yang lebih tinggi.

“Betul, hampir sama dengan bom-bom sebelumnya. (Jenis bom) sama betul dengan Cicendo. Tapi, ini lebih besar, molekul lebih besar, komponennya lebih besar, dan daya ledak lebih besar. Pelaku juga berasal dari jaringan yang sama. Polri akan mengumumkan secara komprehensif setelah dilakukan investigasi mendalam. Ini belum lengkap. Kami akan kembangkan sampai ke akar-akarnya.” ungkap Wakapolri Komjen Syafruddin dalam wawancara dengan media.

Syafruddin menambahkan hasil yang komprehensif baru akan diketahui sekitar satu hingga dua hari ke depan.

Sebelumnya insiden ledakan bom panci di Terminal Kampung Melayu telah mengakibatkan 15 korban. Sebanyak 5 orang di antaranya tewas, termasuk dua pelaku. Tiga orang lainnya merupakan personel polisi yang tengah bertugas di Terminal Kampung Melayu. 

Diketahui ketiga personil kepolisian tersebut berada di lokasi untuk memantau kegiatan pawai obor menyambut bulan Ramadhan. (COB)

TINGGALKAN BALASAN