PSIS Semarang Ditahan Imbang, Persebaya Menang

M Ridwan menendang bola yang mengarah jauh dari gawang PSIR Rembang. Skor akhir PSIR 1 -1 PSIS [sumber: tribunneews]

Rembang, Semarak.news – PSIS Semarang ditahan imbang oleh tim tuan rumah PSIR Rembang. Sedangkan Persebaya Surabaya berhasil memetik kemenangan perdananya setelah memecat pelatih kepala Iwan Setiawan.

PSIS Semarang yang masih belum bisa diperkuat bek andalan Haudi Abdilah terlihat kalang kabut menghadapi serangan dari striker PSIR. Lini pertahanan PSIS tampak kurang solid sepeninggal Haudi yang masih dibekap cedera patah rahang. Gawang PSIS Semarang yang dijaga Awan Setho Raharjo kerap dihuja tendangan-tendangan mengarah ke gawang dari para pemain PSIR.

Kurang solidnya pertahanan PSIS berlanjut di babak kedua. Pada menit 72, bek kanan Safrudin Tahar terpaksa menekel dari belakang pemain PSIR didekat kotak pinalti. Alhasil, publik stadion krida bergemuruh setelah tendangan bebas dari pelanggaran Tahar tersebut berhasil dikonversi menjadi gol.

PSIS menaikkan tempo permainannya dengan memasukkan Erik Dwi. Pada menit 86, Taufik yang beroperasi di wilayah kanan pertahanan lawan, berhasil mengirim umpan ke kotak penalti. Erik Dwi berhasil merubah arah bola melalui kepalanya dan merobek jala PSIR Rembang. Skor imbang mengakhiri laga di Stadion Krida, Rembang ini. Dengan hasil ini PSIS Semarang masih kokoh di puncak klasemen Liga 2 grup 4.

Pada pertandingan lain, Persebaya yang beberapa waktu lalu memecat pelatih kepala Iwan Setiawan, menoreh hasil gemiang. Persebaya meraih kemenangan perdananya di musim ini. Persebaya berhasil unggul 3-1 atas tamunya Persepam Madura Utama. Tiga gol tersebut tercipta melalui Mardiono menit ke-16, Rishadi Fauzi striker pinjaman dari Madura United pada menit ke -31, dan Misbakhun Solikhin pada menit ke-47. Sementara gol balasan dari tim tamu tercipta pada menit ke-73.

TINGGALKAN BALASAN