Comey Membangkang, Trump Copot Jabatanya Sebagai Kepala FBI

Trump memecat James Comey dari jabatan Kepala FBI. Dia dianggap "gila" dan tidak patuh oleh Trump [sumber: nbcnews]

Washington, Semarak.news – Comey membangkang, Trump copot jabatannya sebagai Kepala FBI. Sebelumnya, Trump menilai James Comey tidak cakap dalam menjalankan tugasnya sebagai Kepala FBI. Hal tersebut juga dibenarkan oleh Deputy White House Secretary, Hockabee Sanders.

“Trump hilang kepercayaan pada Direktur Comey dan mempertimbangkan pemecatan Comey sejak Trump terpilih,” kata Huckabee dilansir Beritasatu.

Dilansir dari beritasatu, pemecatan Comey merupakan saran dari Jaksa Agung dan wakilnya serta sudah dipertimbangkan sejak November.

Namun belakangan diketahui bahwa Comey terkesan membangkang karena dianggap tidak mau menyelidiki kasus terkait penyadapan Trump oleh mantan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama. Kemudian terkait keengganan Comey menangani kasus bocornya informasi dari dalam tubuh FBI sendiri ke media tentang keterkaitan kampanye Trump dengan Rusia.

Kini, jabatan Kepala FBI diisi oleh Andrew G. McCabe. Sebelumnya, McCabe menjabat sebagai Deputy Director of the FBI yang notabene merupakan bawahan dari James Comey sejak 9 Januari 2016.

TINGGALKAN BALASAN