Semifinal Liga Champions: Monaco Hadapi Dinding Kokoh Juve

Kylian Mbappe akan hadapi tembok kokoh Buffon (Sumber: Goal.com)

Montecarlo, Semarak.news – Monaco akan menghadapi dinding pertahanan Juventus dalam Leg I semifinal Liga Champions, Rabu (3/5). Monaco telah mencetak banyak gol musim ini dengan tumpuan striker mudanya, Kylian Mbappe.

Berduet dengan Falcao, Mbappe merubah Monaco menjadi tim yang tajam. Mbappe telah mencetak 18 gol dalam 18 pertandingan kompetitif terakhirnya, termasuk tiga dalam kemenangan agregat 6-3 atas Borussia Dortmund pada babak delapan besar Liga Champions.
Namun nampaknya dibutuhkan lebih dari itu, untuk memenangi pertandingan dengan Juventus yang memiliki pertahanan ketat dalam kompetisi papan atas Eropa ini dengan hanya dua gol kebobolan dalam periode ini.
“Bahkan Barcelona tidak bisa mencetak dua pertandingan melawan mereka sehingga akan menjadi rumit bagi kami,” ujar bek Monaco asal Polandia Kamil Glik menjelang pertandingan leg pertama.


Catatan tidak tergoyahkannya ini menunjukkan bahwa Juventus patut dianggap sebagai favorit dalam Liga Champions musim ini.

Juventus saat ini mendekati gelar enam kali berturut-turut Serie A dan kemungkinan bisa  kembali mengulang sejarah di Eropa setelah sempat memenangkan kompetisi ini dua kali, pada 1985 dan 1996.

Monaco, sebaliknya, hanya mencapai final Liga Champions satu kali, pada tahun 2004, dan kalah 3-0 dari sisi Porto yang dilatih oleh Jose Mourinho yang menjalani musim hebatnya dengan kemenangan atas Real Madrid dan Chelsea.

Kadua tim telah saling berhadapan dua kali sebelumnya di panggung Liga Champions dengan Juventus memenangkan kedua pertandingan tersebut, di semifinal 1998 dan perempat 2015. Juventus sendiri tidak pernah tersingkir oleh tim Prancis di 11 pertemuan sebelumnya di kompetisi klub Eropa ini. (HND)

TINGGALKAN BALASAN