Hacker Beraksi, Telkomsel Minta Maaf

Laman depan yang berhasil diretas oleh hacker [Sumber : telkomsel.com]

Jakarta, Semarak.news РDeface hacker keamrin sempat menghebohkan dunia cyber dimana situs telkomsel diretas olehnya. Laman depan telkomsel  disuguhkan dengan laman hitam yang menuntut Telkomsel untuk menurunkan tarif internet.

Saat ini laman situs Telkomsel tak lagi dapat diakses. Namun, hasil pencarian di mesin pencari masih menunjukkan kata ‘Fuck Telkomnyet’, untuk situs www.telkomsel.com.

Dalam laman yang menjadi bagian peretas tersebut, hacker menggunakan kata kasar untuk mengungkapkan kekecewaannya atas tarif internet Telkomsel yang meurut nya mahal serta berharap agar kuota internet yang dijual oleh Telkommsel tidak terbagi dalam banyak jaringan, baik 2G/3G/4G. Kita ketahui paket yang disediakan oleh telkomsel dibagi menjadi beberapa jaringan dan tidak bersifat universal.

Ia juga menyatakan ketidaksetujuannya atas layanan streaming film dan kuota musik. Dalam laman deface ini ua juga menyebutkan beberapa penyedia layanan streaming tersebut, diantarnya HOOQ dan VIU.

Menanggapi hal tersebut, Adita Irawati, Vice president Corporate Communication Telkomsel, menyampaikan permohonan maafnya atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan.

Menurutnya, saat ini Telkomsel tengah melakukan penelusuran dan perbaikan yang dibutuhkan agar pelanggan dan masyarakat bisa segera mengakses lagi www.telkomsel.com. Jika pelanggan Telkomsel membutuhkan informasi produk dan layanan Telkomsel, Ira mengimbau pengguna bisa mendapatkannya melalui saluran Telkomsel lain seperti aplikasi MyTelkomsel, Call Center, dan GraPARI. (GIS)

TINGGALKAN BALASAN