Derby Manchester, De Gea Pemenangnya

[sumber: Manchester, England,Thursday, April 27, 2017.(AP Photo/Dave Thompson)]

Manchester, Semarak.news – Dini hari tadi (28/4) tersaji laga bertajuk derby Manchester, antara Manchester United vs Manchester City. Kedua tim yang memang sedang mengincar posisi aman untuk main di Liga Champion, bermain imbang tanpa gol. Meskipun imbang, dalam derby Manchester ini De Gea pemenangnya.

Tim tuan rumah sangat menguasai jalannya pertandingan terbukti dengan statistik penguasaan bola tim tuan rumah sebesar 69% berbanding 31% milik tim tamu. Kemudian dari tendangan ke gawang, tim biru langit melesakkan 19 kali dengan 6 diantaranya menyasar ke arah gawang. Hal ini berbanding terbalik dengan yang dilakukan tim setan merah, dengan melakukan tembakan sebanyak 3 kali dimana hanya 1 yang menyasar ke gawang.

Penampilan De Gea patut diacungi jempol, eks kiper Atletico Madrid ini berhasil membuat striker andalan the citizen tampak frustasi. Di menit 33, Sergio Aguero mendapatkan peluang emas didepan gawang namun berhasil dihalau dengan cekatan oleh sang kiper. Pun begitu tak lama berselang, Kevin de Bruyne juga menemui jalan buntu saat menghadapi De Gea dibawah mistar. Ditengah frustasinya para pemain City,  pada menit 41 Fernandinho terlibat perselisihan dengan Hererra.

Jalannya babak kedua tak berubah, MU terus – terusan digempur oleh publik tuan rumah. Otamendi bisa saja merubah keadaan pada pertengahan babak kedua andai saja sundulan kepalanya tak mampu dihalau oleh pemain bertahan United Erick Bailly.

Ditengah serangan bertubi – tubi Manchester City, pada menit 76 Claudio Bravo salah dalam tumpuan pendaratan hingga akhirnya harus digantikan oleh Caballero. Berselang beberapa menit, kembali terjadi ketegangan antara Kun Aguero dan Fellaini yang menyebabkan Fellaini harus mengakhiri laga lebih awal. Gabriel Jesus sempat membobol gawang De Gea namun gol tersebut dianulir karena offside.

TINGGALKAN BALASAN