Ketua MUI : Khilafah Tidak Cocok di Indonesia

Kongres Ekonomi Umat tahun 2017

Jakarta, Semarak.news – Kongres Ekonomi Umat diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada 22-24 April 2017 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Dalam kongres tersebut ketua MUI KH Maruf Amin mengatakan sistem khilafah yang belakangan ini menghantui Indonesia tidak akan cocok di terapkan di Indonesia. “Indonesia itu merupakan negara republik, makanya khilafah tidak cocok”. Kata Maruf pada pembukaan kongres Sabtu (22/4/2017)

Sebelumnya Polda Metro Jaya tidak mengizinkan kegiatan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) terkait penyelenggaraan “Internasional Khilafah Forum” di Jakarta.

“kami tidak akan mengizinkan kegiatan itu dilakukan dan sampai sekarang belum ada izin” kata Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.

Selain itu Argo memiliki laporan yang berasal dari Diretorat Polda Metro Jaya terkait kegiatan tersebut. Namun saat dimintai perihal hal tersebut, ia menolak menjelaskan secara detail.

Rencananya acara Internasional Khilafah Forum akan diselenggarakan pada Minggu (23/4) di Gedung Balai Sudirman, Jakarta pada pukul 19.30 WIB. (MI)

TINGGALKAN BALASAN