Diduga Akan Bergabung ISIS, 3 WNI Dideportasi

Bendera Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS)

Bali, Semarak.news – Tiga Warna Negara Indonesia yang dideportasi oleh pihak Imigrasi Turki telah tiba di Bali. Ketiga WNI tersebut diduga dideportasi lantaran indikasi akan bergabung dengan jaringan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS)

Perwakilan aparat Densus 88 Mabes Polri di Polda Bali langsung memerika ketiga WNI tersebut setibanya di bandara.

“petguas imigrasi langsung menyerahkan ketiga WNI untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut” uja Kabidhumas Polda Bali AKB Hengky Widjaja di Denpasar, Minggu (23/4/2017).

Ketiga WNI tersebut berinisial AR (20) laki-laki, BSI (48) laki-laki, dan anaknya ZZG (17) perempuan. Beberapa jam seusai mendarat, petugas imigrasi langsung membawa mereka ke ruang kantor imigrasi untuk dimintai keterangan.

Berdasarkan hasil wawancara, mereka berangkat dari Bali menuju ke Jakarta menaiki pesawat Garuda, kemudian dilanjutkan menuju turki menaiki Turkish Airlines pada 28 Maret 2017.

BSI mengaku mengantarkan anaknya ZZG dan suaminya AR ke Turki untuk berbulan madu. Namun belum ada informasi tambahan terkait keterlibatan mereka yang hendak bergabung dengan ISIS. (MI)

TINGGALKAN BALASAN