Hari Kebebasan Pers digelar Awal April

Mentri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara

Jakarta, Semarak.news – Peringatan hari kebebasan pers dunia (World Press Freedom Day) akan deselenggarakan di Jakarta pada 1-4 Mei 2017. Hal itu ditegaskan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara saat ditemui pada jalan santai (Minggu, 23/4/2017).

Saat ditemui, Rudiantara membawa spanduk bertuliskan “World Press Freedom Day 2017” berjalan dari Gedung Pers meuju Bundaran HI. Rencananya saat pelaksaan nanti wartawan yang terlibat akan memakai kaos berwarna biru.

Terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggara, diharapkan dapat bermanfaat dan menjadikan Indonesia sebagai contoh dari negara-negara lain.

“ini suatu kebanggaan saat menjadi tuan rumah. Bagi rekan-rekan pers nantinya akan saya ajak berpartisipasi karena akan dihadiri 1.300 jurnalis dari dalam dan luar negeri” ujar Rudiantara.

Rudiantara menambahkan pers di Indonesia unik, karena diatur oleh Undang-undang. Namun dirinya juga menyayangkan keterbukaan informasi yang ada pada saat ini membuat adanaya pihak-pihak yang menyalahgunakannya untuk menyebarkan berita palsu.

Rencananya acara tersebut akan resmi dibuka oleh Wapres Jusuf Kalla dan ditutup oleh Menkominfo Rudiantara. (MI)

TINGGALKAN BALASAN