Kegiatan Positif Buat Kamu Mahasiswa Semester Akhir

Fun Campign World Merit Indonesia (WMI) Chapter Jakarta

Semarak.news, Jakarta – Buat kamu mahasiswa semester akhir yang cuma berkutat dengan skripsi yang belum juga kelar, jangan dibawa pusing sampai weekend kamu terganggu. Ini nih ada satu kegiatan bermanfaat buat kembangin diri kamu.

Adalah WMI (World Merit Indonesia) chapter Jakarta, komunitas yang akan memberi kesempatan emas untuk kamu bisa membuktikan jadi Agent of Change buat orang-orang di sekitar dan lingkunganmu.

WMI Jakarta sedang melakukan kegiatan fun campaign bersamaan dengan CFD di kawasan Sudirman, Jakarta. Acaranya tersebut dilakukan oleh para anggota baru dari Organisasi WMI yang tujuannya adalah mengkampanyekan program PBB yaitu SDG’s (Sustainable Development Goals).

“Ini acara fun campaign yang dilakukan oleh para new member dari WMI chapter Jakarta. Jadi disini new member kita sedang kampanye tentang apa sih UNSDG’s”, ujar Intan Humas WMI chapter Jakarta.

SDG’s merupakan program PBB yang khusus pada pengembangan berkelanjutan dengan 17 goal, diantaranya :

  1. Tanpa Kemiskinan
  2. Tanpa Kelaparan
  3. Kesehatan yang baik dan Kesejahteraan
  4. Pendidikan berkualitas
  5. Kesetaraan jender
  6. Air bersih dan Sanitasi
  7. Energi bersih dan terjangkau
  8. Pertumbuhan ekonomi dan Pekerjaan yang layak
  9. Industri, Inovasi, dan Infrastruktur
  10. Mengurangi Kesenjangan
  11. Keberlanjutan Kota dan Komunitas
  12. Konsumsi dan Produksi Bertanggung jawab
  13. Aksi terhadap iklim
  14. Kehidupan Bawah Laut
  15. Kehidupan di darat
  16. Institusi Peradilan yang Kuat dan Kedamaian
  17. Kemitraan untuk mencapai tujuan

Campaign yang dilakukan oleh para new member ini bertujuan untuk build awareness for billional generations. Salah satu caranya adalah dengan membuat permainan puzzle UNSDG’s.

Selain kegiatan fun campaign, WMI juga sedang menyusun acara bersama Kementerian Kemaritiman yang tentunya berfokus pada kehidupan laut bertemakan “save the sea”.

“WMI juga berencana menyelenggarakan acara bersama Kementerian Kemaritiman pada tanggal 2 – 6 Mei yang puncaknya ada di hari terakhir dengan tema save the sea“, tambahnya lagi.

TINGGALKAN BALASAN