Kementrian Perindustrian Luncurkan Progam Pendidikan Vokasi Industri

Kementrian Perindustrian meluncurkan program pendidikan vokasi industri di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta (21/4)

Semarang, Semarak.news – Dalam rangka membantu meningkatkan peran industri untuk membina Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang kompoten, Kementrian Perindustrian meluncurkan program pendidikan vokasi industri di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Progam pendidikan vokasi industri bertujuan untuk meningkatkan serta membangun Vokasi industri yang kompeten, dimana perusahan dapat secara langsung mengambil sumber daya manusia (SDM) sesuai dengan bidang masing-masing yang dihasilkan dari Pendidikan Vokasi Industri.

Airlangga Hartarto selaku Menteri Perindustrian saat meluncurkan program pendidikan vokasi industri di pabrik PT Apac Inti Corpora, Kabupaten Semarang, Jumat (21/4), berharap pendikan vokasi industri dapat meluluskan SDM yang siap pakai di dunia industri.

 

“Pendidikan ini adalah pendikan Vokasi kompetensi yang nantinya lulusanya dapat langsung bisa dipakai oleh dunia industri. Untuk itu, kewajiban Pemerintah dan Perusahaan mendorong Program Pemerintah, sesuai dengan kopetensi dan sertifikasi, sehingga harapan pemerintah dengan kegiatan di Jatim dan Jateng dapat menginspirasi daerah lain” ujar Airlangga.

Program pembinaan SMK dan Industri ini merupakan salah satu program dari Presiden Jokowi yang bertujuan meningkatkan SDM yang siap pakai dan berdaya guna, rencananya sebanyak 1700 SMK se- Indonesia akan tersentuh dengan  pendidikan ini. (MIK)

TINGGALKAN BALASAN