BeKraf Mendukung Ekonomi Kuliner Melalui FoodStartup Indonesia

foodstartup-indonesia

Semarak.News – Mataram – Badan Ekonomi Kreatif (Be Kraf) yang merupakan kelembagaan yang dibentuk oleh presiden Jokowi pada tahun 2015 untuk mendukung Ekonomi Indonesia. BeKraf menyelanggarakan acara FoodStartup Indonesia sebagai upaya meningkatkan ekosistem ekonomi kreatif melalui subsektor kuliner Indonesia. BeKraf menggelar roadshow soalisasi kompetisi dan konferensi FoodStratup Indonesia di Aston Inn Hotel, Mataram. (17/04)

“FoodStartup ini diharapkan mampu mengembangkan kuliner di daerah-daerah Indonesia, membentuk ekosistem foodstartup, membuka akses permodalan pemerintah serta swasta, dan memasarkan produk ke pasar yang lebih luas termasuk pasar global”, tutur Sugeng Santoso, Direktur Akses Non Perbankan Bekraf.

Sosialisasi kompetisi dan konferensi FoodStartup Indonesia ini juga melakukan sosialisasi terkait perlindungan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) dan program kerja Deputi Fasilitas HKI. Acara ini mengundang pelaku usaha kuliner, pengusaha pendukung usaha kuliner, komunitas kuliner, praktisi kuliner, media publikasi, lembaga pembiayaan (skema pinjaman dan skema investasi) pada sosialisasi ini.

Kota Mataram merupakan kota kedua roadshow BeKraf untuk sosialisasi FoodStratup Indonesia setelah kota Medan. Roadshow ini juga akan diselenggrakan di kota Makassar, kota Surabaya, dan kota Jakarta. Untuk di Lombok sendiri, BeKraf telah bersilaturahmi dengan PT Sarana NTB Ventura yang nantinya akan berkontribusi dalam acara FoodStartup Indonesia.

“Dengan adanya FoodStartup Indonesia ini akan membantu para pelaku ekonomi kreatif dalam mentorship, misalnya tentang pentingnya Hak Kekayaan Intelektual atau HKI, dan memfasilitasi akses pada investor atau pemilik modal juga”, pungkas Sugeng. (dee)

TINGGALKAN BALASAN