Gibran Huzaifah Sang Inovator eFishery

Ilustrasi eFishery [sumber: efishery.com]

Semarak.News, Jakarta – Walau tidak secara langsung, beternak ikan lele saat masih kuliah menjadi jalan bagi Gibran Huzaifah. Saat ini ia mendapat berbagai penghargaan dan masa depan bisnis yang terbuka lebar.

Diakuinya, ia memulai beternak lele saat masih kuliah. Hingga kemudian usaha peternakannya berkembang dan memiliki 83 kolam budi daya. Setamat kuliah di Ilmu Biologi ITB tahun 2012, Gibran melihat peluang untuk bisa membantu para peternak ikan. Ia melihat peluang untuk mengembangkan alat yang cerdas untuk pemberi pakan ternak. Inovasi Gibran melahirkan eFishery dan berbagai penghargaan untuk dirinya.

eFishery.com

Dikutip dari laman efishery.com, disebutkan bahwa eFishery adalah alat pemberi pakan ikan. Pemberi pakan ikan otomatis untuk segala jenis ikan dan udang.

“Alat ini tidak hanya mengotomatisasi pemberian pakan secara terjadwal dengan dosis yang tepat, tetapi juga mencatat setiap pemberian pakan secara real-time,” demikian keterangan efishery.com.

Peternak dapat mengakses data pemberian pakan secara lengkap, kapan pun dan di mana pun ia berada. Dengan begitu tidak ada lagi kasus kelebihan pemberian pakan atau over-feeding. Hal lain pun bisa dihindari seperti pemberian pakan ikan yang tidak teratur, bahkan juga penyelewengan pakan.

Dengan pengaturan yang diklaim sangat mudah, eFishery bisa digunakan siapa pun yang tertarik untuk mengembangkan bisnis perikanan secara efektif dan efisien. (DSP/BSNS)

TINGGALKAN BALASAN