Soal Penyiraman Terhadap Novel Baswedan, Ketua KPK: Itu Risiko

Jakarta, Semarak.news – Peristiwa penyiraman air keras yang dialami oleh Novel Baswedan beberapa hari yang lalu menuai banyak tanggapan. Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Agus Rahardjo mengatakan turut prihatin terhadap peristiwa yang menimpa Novel Baswedan.

Agus menambahkan jabatan sebagai penyidik KPK memang sangat riskan dan berisiko. Pekerjaan yang dijalani Novel banyak mendapat kontra dari para target-target koruptor. Oleh karena itu pekerjaan seperti Novel Baswedan akan sering mendapat teror dari pihak yang tidak suka terhadap lembaganya.

“Para anggota kita itu hidupnya tidak tenang, sering diterror termasuk Novel Baswedan yang kemarin mengalami hal yang tidak terduga” kata Agus saat ditemui di Markas Grup Band Slank (rabu, 12/4/2017).

Pengamanan personil terhadap angggota KPK perlu ditingkatkan pasca penyiraman yang menimpa Novel Baswedan. Kasus teror yang menimpa dirinya pun bukan kali pertama, sebab sebelumnya beberapa teror menimpa Novel saat menangani kasus korupsi besar. (MI)

TINGGALKAN BALASAN