Polisi Berhasil Ungkap identitas Empat Teroris Tuban

Tuban, Semarak.news- Enam orang teroris yang berhasil dilumpuhkan Kepolisan Resort Tuban pada Sabtu lalu (8/4) ternyata merupakan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Pergerakan mereka dibawah komando amir JAD Nusantara Zainal Anshori. Sebelumnya polisi telah menangkap Zainal Anshori, yang merupakan pimpinan JAD pada kamis lalu (6/4) di Lamongan, bersama dua orang lainnya.

“Untuk para pelaku tersebut diketahui merupakan jaringan JAD, yang mayoritas merupakan JAD wilayah Semarang yang diketuai Fauzan Mubarok, Amir JAD Semarang,” ujar Boy Raflia A, Kadiv Humas Mabes Polri.

Atas perintah Zainal Anshori pula, keenam teroris tersebut melakukan penembakan ke arah pos lalu lintas Polres Tuban. Beruntung kedua polisi yang sedang berjaga tidak mengalami luka sama sekali.

Seperti diketahui sebelumnya, Polres Depok berhasil melumpuhkan 6 orang teroris yang berusaha menyerang Pos Lantas Polres Tuban. Mereka melakukan penyerangan menggunakan enam senjata api rakitan.

Setelah mobil terios putih yang mereka kendarai ditembak oleh polisi. Keenam teroris ini berusaha kabur ke arah perkebunan di Desa Beji. Setelah dilakukan pengepungan oleh Densus 88/AT dan Brimob, keenam teroris tersebut berhasil dilumpuhkan.

Sampai berita ini diturunkan, pihak kepolisian telah berhasil mengidentifikasi empat diantaranya. Empat teroris yang berhasil diidentifikasi yaitu:

1. Adi Handoko, 33 tahun, warga Batang.

2. Satria Aditama, 19 tahun, warga Semarang.

3. Yudhistira Rostriprayogi,19 tahun, warga Kendal.

4. Endar Prasetyo, 55 tahun, warga Batang.

Keenam jenazah teroris itu saat ini berasa di RS Bhayangkara H.S Samsoeri Mertojoso, Surabaya. [DZ]

TINGGALKAN BALASAN