Zakir Naik Ceramah Muslim Palsu, Menyinggung FPI?

Dr. Zakir Naik ssat memberikan ceramah di Bandung. [Foto: Harian Publik]

Bandung, Semarak.News – Minggu, 2 April 2017 penceramah ternama dari India, Dr.Zakir Naik berkunjung ke Bandung dalam rangka Visit Indonesia 2017. Dalam ceramahnya Dr. Zakir Naik berkata bahwa “Jangan melihat cara penganutnya untuk memahami Islam yang benar,”.

Zakir Naik juga menuturkan bahwa pelajarilah Al Quran dan hadis agar dapat memahami Islam dengan seutuhnya. Al Quran merupakan sumber petunjuk bagi kehidupan manusia. Maka dari itu mempelajari Al Quran dengan seutuhnya dapat berdampak bagi keimanan umat muslim. Karena banyak umat Islam yang menjalankan Islam dengan tidak bai.

Islam dianalogikan seperti mobil dan pengemudi. Pengemudi yang tidak tahu apa apa akan mengalami kecelakaan dan disalahkan. “Kau tidak akan menyalahkan mobilnya. Seperti itu juga melihat Islam. Lihatlah yang ahli. Lihatlah kehidupan Nabi Muhammad SAW. Muslim mungkin hanya mengikuti sebagian Al Quran dan Hadis,” kata Zakir menjawab pertanyaan audience.

Zakir juga berpendapat bahwa banyak sekali umat muslim yang hanya menuliskan agamanya Islam di kartu tanda penduduk tetapi  belum tentu beriman. “Muslim palsu tidak akan ke surga, Islamnya nama saja,” ujarnya. Menurut Zakir muslim yang sebenarnya memiliki iman yang kuat, melakukan perbuatan yang baik, dan mengajak seseorang pada kebaikan.

Tidak seperti ormas di Indonesia yang membawa kisruh kepada masyarakat serta memprovokasi seseorang untuk membenci umat lainnya. Hal tersebut tidak dianjarkan dalam islam. “Umat muslim juga harus belajar Islam seperti seorang pasien bertanya kepada dokter ketika ingin bertanya mengenai medis.” Ujar Zakir Naik di Gedung Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. (ANS)

TINGGALKAN BALASAN