Ceramah di Bekasi, Zakir Naik Undang 1000 Non Muslim

Zakir Naik saat berceramah di UPI (source: republika)

Bekasi, Semarak.news – Zakir Naik bakal mengundang 1000 warga non muslim untuk datang pada ceramahnya di Stadion Patriot Kota Bekasi pada Sabtu, 8 April 2017. Menurut Sekretaris Panitia Pelaksana Zakir Naik Indonesia Visit 2017, Arif Fatwaddin. Sementara ini, undangan masih dalam proses percetakan. Rencananya, setelah selesai dicetak undangan tersebut akan disebarkan hari ini.

“Itu adalah keinginan beliau dan ditunjang dengan tema yang diusung di Bekasi,” kata Arif Fatwaddin, Senin, 3 April 2017. Undangan pada non muslim ini merupakan keinginan Zakir Naik sendiri. Nampaknya, hal ini dilakukan untuk menyesuaikan dengan tema yang akan dibawakannya yang berjudul “Similarity Between Islam and Cristianity”.

Sementara itu, untuk siapa saja undangan non muslim yang dicetak. Arif menyatakan bahwa tidak mengetahui secara pasti siapa saja yang diundang karena kewenangannya berada di panitia nasional. “Sangat dijaga oleh mereka, masih sensitif nama-nama itu jika diumumkan,” kata Arif.

Arif mengatakan bahwa salah satu kelompok yang diundang dalam diskusi ini adalah Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Disamping itu, panitia juga membuka pendaftaran khusus masyarakat non muslim di situs mereka dengan kuota sebanyak 500 orang.

Akan ada empat kategori penonton dalam acara ini, yaitu VVIP, VIP, special guest dan umum. Penonton VVIP akan berisi undangan yang berasal dari kalangan pejabat negara. Panitia sendiri sudah mengundang sejumlah pejabat termasuk Pimpinan MPR/DPR dan diplomat negara lain untuk hadir pada 8 April esok. Sedangkan, untuk penonton VIP akan diisi pejabat lingkungan Bekasi dan Jawa Barat, ditambah organisasi kemasyarakatan serta keagamaan di Bekasi dan sekitarnya.

Panitia menerangkan, kegiatan Zakir Naik di Bekasi akhir pekan ini hanya berceramah. Sebelumnya, Zakir melakukan ceramah di UPI, Bandung pada Ahad (02/04/2017) dan hari ini, Zakir Naik direncanakan berceramah di Universitas Darussalam Gontor, Jawa Timur. Rencananya, setelah berceramah di Bekasi Zakir Naik akan melanjutkan agendanya di Lapangan Unmas Makassar pada 10 April 2017, sebelum akhirnya bertolak ke Malaysia pada 16 April 2017. (HND)

TINGGALKAN BALASAN