Iphone 7 dan 7 Plus, Legal Tapi Terlambat

Iphone 7 (sumber: apple.com)

Jakarta, Semarak.news – Ada sedikit kekecewaan dibalik kehadiran Iphone 7 di Indonesia. Iphone 7 baru saja masuk Indonesia secara resmi pada akhir Maret 2017 lalu, sejak rilis September 2016.

Pihak retail Erajaya Swasembada selaku distributor resmi produk Apple di Indonesia mengungkapkan minat penggemar Iphone 7 masih terasa di tanah air.

“Kami merasakan minat penggemar Iphone 7 di Indonesia masih terasa meski iphone ini sudah beredar di pasaran global tahun lalu” ujar CEO Erajaya Swasembada, Jeremy Sim dalam acara peluncuran resmi iphone 7 dan 7 plus di Jakarta Barat, Jumat (31/3).

Keberadaan Iphone 7 dan Iphone 7 plus memang telah dinantikan para penggemarnya. Kedua ponsel pintar ini memiliki desiain yang mewah dan membawa nuansa berbeda dengan fitur-fiturnya.

Kemampuan layarnya melalui Graphics Processing Unit (GPU) membuat kekuatan ponsel ini semakin terasa dibandingkan seri sebelumnya. Kehadiran chipset A10 fusion dengan kemampuan transitor mencapai 3,3 miliar serta dual camera dibagian belakang merupakan keunggulan tersendiri dari produk ini.

Di tempat terpisah, Lucky Sebastian, pendiri komunitas penyuka gadget Gadtorade, menuturkan kehadiran Iphone 7 dan Iphone 7 plus dikalangan komunitas sudah basi. Lucky menambahkan, kehadiparn Iphone 7 dan Iphone 7 plus resmi tidak didukung dengan harga yang menarik.

“Penjualan produk secara tidak resmi tembus mulai harga Rp. 8 juta per unit, perbedaannya sangat jauh dengan produk yang dijual resmi di kisaran harga Rp. 12 juta per unit” tutur Lucky. (COB)

TINGGALKAN BALASAN