23 Titik Menyelam di Sabang, Aceh Berstandar Internasional

Penyelam menikmati melintasi geleumbung udara gunung merapi di bawah laut Pulau Sabang, Provinsi Aceh. Gunung merapi bawah laut adalah salah satu objek wisata andalan yang diminati para wisatawan lokal maupun internasional. Heri Juanda

SABANG, Semarak.news – Sabang, pulau terbarat negara Indonesia ternyata memiliki destinasi menyelam yang sudah standar Internasional. Walaupun jarang terdengar di telinga traveller pulau ini memberikan spot yang bagus bagi para penyelam. Letaknya di kawasan pantai Iboih dan sekitarnya yang sudah dikenal oleh penyelam dunia.

Laut di Sabang, Aceh memiliki banyak spot snorkeling dan menyelam. Biota lautnya sangat kaya dan masih terjaga dengan baik. Banyak orang yang dibuat mudah jatuh cinta dan terkesima. 

“Terdapat 23 spot diving, dan turis banyak habiskan waktu untuk menyelam bawah lautnya. Sangat cantik dan kaya biota laut,” Ungkap Wali KOta Sabang Zulkifli H. Adam.

Ada hal yang menangtang dari kegiatan menyelam di kawasan Sabang ini, kedalaman 40-50 meter untuk menyelam. Dan indahnya lagi anda bisa melihat pesona gunung berapi yang berada di bawah permukaan laut.

“Nah, jika tidak ingin menyelam hanya sekedar snorkeling. Anda bisa memberikan umpan Sayur dan Roti sudah bisa bermain dengan ikan,” tegasnya.

Oleh sebabnya, pantai ini merupakan junjungan warga Sabang karena bisa menarik banyak wisatawan. Keindahan pulau sangat terjaga, serta bersih, sehingga membuat nyaman wisatawan.

(ASP)

TINGGALKAN BALASAN