Bernuansa Politis, Tanggapan Djarot Terkait Aksi 313

Djarot Saiful Hidayat

JAKARTA, Semarak.news – Djarot Saiful Hidayat Calon wakil Gubernur DKI Jakarta, berpendapat bahwa aksi 313 yang berlangsung hari ini berisikan unsur politis. Ketika ditanyakan mengenai aksi 313 untuk mengadili Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Djarot mengungkpakan tidak terlalu mempermasalahkan masalah aksi 313 tersebut.

“Aksi 313 ini bernuansa politis. Sebenarnya seperti itu ya tapi tidak apa-apa silahkan saja,” Ungkap Djarot. Pendapat Djarot ini setelah melakukan silahturahmi dengan warga Rusun Benhil, Jakarta Pusat, Jum’at (31/3/2017)

Menurut dia, terkait penerusan jabatan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta, seharusnya diserahkan seluruhnya pada warga Jakarta pada Pilkada DKI Jakarta. Pada saat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua pada 19 April 2017 mendatang.

Kasus yang sedang dijalani Ahok pun sudah diproses di pengadilan. Sekarang sudah sampai sidang ke-13. “Nggak usah repotlah (Ahok) dicopot. Sebagian besar kalau kami dapat informasi peserta demo (aksi 313) banyak dari luar Jakarta,” Ungkap Djarot.

Tujuan aksi 313 yang sedang berlangsung hari ini, untuk meminta Presiden Joko Widodo memeberhentikan Ahok. Dikarenakan Ahok sekarang terjerat kasus penistaan agama pada saat berada di kepulauan seribu.

(ASP)

TINGGALKAN BALASAN