Manfaat Daun Pepaya Dalam Penyembuhan Penyakit Malaria

Daun pepaya untuk pengobatan penyakit malaria

BOGOR, Semarak.news – Daun papaya walaupun rasanya pahit tetapi menjadi sayuran terfavorit sebagai pelengkap bermacam jenis makanan lezat. Disamping manfaat kuliner, daun papaya juga memilki manfaat di bidang kesehatan.

Daun pada buah papaya bisa dijadikan obat alami untuk mencegah dan mengobati berbagai penyakit, termasuk malaria. Kegunaan daun papaya ini adalah menjadi profilaksis dan membantu mencegah penyakit malaria di beberapa daerah endemis tertentu.

Disamping itu, ada manfaat lainnya dari daun papaya yaitu sebagai jus atau langsung memakannya. Berikut manfaat lain dari daun papaya:

  1. Menjaga Kesehatan Hati

Daun papaya memngobati penyakit yang menyerang hati, seperti sirosis, kanker hati dan penyakit kuning.

  1. Produksi Trombosit Darah

Daun papaya dikenal dapat merangsang produksi trombosit darah. Hal tersebut adalah salah satu manfaat penting dari mengonsumsi daun papaya. Karenanyanya, mengonsumsi daun papaya dapat mencegah dan membantu penyembuhan malaria atau demam berdarah.

  1. Menjaga kesehatan pencernaan

Daun pepaya dikenal kaya akan amilase, chymopapain, protese dan papaine. Hal tersebut akan mendukung sistem pencernaan tetap sehat, sehingga terhindar dari masalah seperti sembelit, diare dan asam lambung.

  1. Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Daun pepaya kaya akan acetogenin, senyawa yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Selain itu, mengunyah daun pepaya juga dapat mencegah perkembangan malaria, demam berdarah dan kanker tertentu.

Itulah manfaat dari daun papaya, selain buah dan bunga nya yang juga bermanfaat. Ternyata daun nya pun juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita.

(ASP)

TINGGALKAN BALASAN