Waspadai, Inilah Rute yang Dilalui Massa Aksi 313

Foto: jawapos.com

Jakarta, Semarak.news – Aksi lanjutan Bela Islam yang disebut aksi 313 digelar hari ini, Jumat 31 Maret 2017. Aksi yang dimotori oleh Forum Umat Islam (FUI) ini akan dimulai dengan salat Jumat berjemaah di Masjid Istiqlal dan dilanjutkan dengan long march ke Istana Kepresidenan

Peserta aksi saat akan berjalan dari masjid Istiqlal, selanjutnya massa akan berjalan ke Jalan Merdeka Timur, dilanjutkan melewati depan Kedutaan Besar AS, Balai Kota DKI Jakarta dan bundaran Patung Kuda, hingga sampai di Istana Presiden.

Aksi 313 rencananya akan selesai pada pukul 17.00 sesuai jadwal. Dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah, namun tempatnya masih belum tahu.

Dengan adanya aksi ini, terdapat ruas jalan yang nanti ditutup dan dialihkan oleh kepolisian. Kendaraan bermotor tidak dapat melintasi Jalan Medan Merdeka Utara yang sejak pukul 04.30 WIB tadi pagi sudah ditutup demi kelancaran aksi 313.

Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan Merdeka Barat, dan Jalan Veteran sudah ditutup. Lalu lintas dialihkan ke Lapangan Banteng. Sementara Jalan Medan Merdeka Timur dan Jalan Medan Merdeka Selatan masih dapat dilalui kendaraan.

Pihak kepolisian mengatakan bahwa akan dilakukan buka-tutup jalur sesuai kondisi di lapangan. Selain itu, beberapa rute busway juga terganggu akibat aksi 313. (SAM)

TINGGALKAN BALASAN