Jakarta Timur Incaran Anies-Sandi

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno [gambar: hallojakarta.com]

Jakarta, Semarak.news Anies Baswedan memperkuat suara pendukungannya di daerah Jakarta Timur. Calon Gubernur DKI ini mengujungi Cilangkap untuk meningkatkan perolehan suaranya saat putaran kedua nanti.

Daerah timur Jakarta memang menjadi tempat pendukung terkuat pasangan Anies Baswedan – Sandiaga Uno. Perolehan suara pasangan ini mencapai 41,7% suara mengalahkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama –  Djarot Saiful Hidayat dan Agus Harimurti Yudhoyono – Sylviana Murni di putaran pertama bulan lalu.

“Kami datang ke beberapa wilayah, ada tempat kami meneguhkan dan memastikan suara,” ucap Anies Baswedan saat ditanya di Cilangkap (24/3/2017).

Walaupun demikian, Anies tetap berusaha meningkatkan suaranya di wilayah-wilayah lainnya. Tak luput beberapa wilayah yang sudah dikuasai oleh Ahok-Djarot juga menjadi incaran Anies-Sandi.

“Ada yang ingin kami tingkatkan suaranya karena kemarin kurang, jadi semua itu dijangkau,” lanjut Anies.

Selain turun langsung ke lapangan, Anies-Sandi juga mengandalkan para relawan yang ada di setiap daerah untuk membantu meningkatkan hasil perolehan suara pada putaran kedua nantinya. Beberapa daerah yang menjadi fokus Anies-Sandi yaitu: Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Kepulauan Seribu.

Di sisi lain, Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung penuh pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno agar menang bersaing dengan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat di putaran kedua.

Dua hal yang menjadi rencana PAN adalah mendukung pendanaan dan menurukan kaum muda. PAN akan mematuhi aturan yang ada untuk memberikan bantuan kepada Anies-Djarot.

“Apa yang bisa kami lakukan akan kami lakukan untuk kemenangan, tentunya yang diperbnolehkan oleh aturan yang berlaku,” kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat ditemui di kantor DPP PAN (22/3/2017). (SYN)

 

TINGGALKAN BALASAN