Jenazah Kim Jong Nam di Pindahkan Kepolisian Malaysia

Kuala Lumpur, Semarak.news – Kepolisian Malaysia memindahkan jenazah saudara dari pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Nam, Minggu (26/3).

Jenazah Kim Jong Nam, terlihat dibawa menggunakan Toyota Velfire ke daerah Cheras untuk sebuah upacara keagamaan. Kendaraan yang membawa jenazah kemudian diikuti oleh beberapa kendaraan patroli kepolisian lainnya.

Belum jelas apakah jenazah akan dikubur atau dikremasi atau dikembalikan kerumah sakit. Pada Jumat lalu diberitakan bahwa pihak keluarga Kim Jong Nam telah menyetujui pengurusan jenazah oleh pemerintahan Malaysia. Surat persetujuan yang dikirim membuat Malaysia memiliki kewenangan dalam menangani kasus pembunuhan tersebut. Wakil Perdana Menteri Malaysia Ahmad Zahid Hamid mengklaim, tanpa persetujuan dari keluarga, pihak Malaysia tak bias mengurus kasus tersebut.

Seperti diketahui, Kim Jong Nam tewas saat dia sedang menunggu penerbangan ke Macau di Bandara Internasional Kuala Lumpur. Kim jong Nam tewas akibat diracun menggunakan bahan kimia agen-VX pada 13 Februari lalu. Kim Jong Nam meniggal saat dalam ke perjalanan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.(RAW)

TINGGALKAN BALASAN