Densus Anti Teror Inggris Menduga Pelaku Menyerang Sendirian

[sumber: nbcnews]

London, Semarak.news – Densus Anti Teror Inggris menduga pelaku menyerang sendirian. Meskipun begitu, belum dapat diketahui dengan pasti motif dibalik aksi penyerangan tersebut.

Khalid Mansoor, 52, ditembak mati setelah melakukan aksi penembakan di luar gedung Parlemen Inggris, London. Terdapat korban jiwa sebanyak empat orang termasuk dari pihak kepolisian. Sebelumnya, ia sempat mengendarai mobil dan berusaha menabrak gedung Parlemen menggunakan mobil yang ia kendarai.

[sumber: tribunnews]
Deputi Asisten Kepolisian milik Densus Anti Teror Inggris, Neil Basu mengatakan bahwa tidak ada informasi mengenai rencana aksi penembakan lanjutan.

“Kami tetap berkeyakinan bahwa pelaku melakukan aksinya sendirian di hari itu”, kata Neil Basu dikutip dari Reuters.

Tapi meskipun Neil Basu mengatakan pelaku menyerang sendirian namun pihak kepolisian butuh memberikan penjelasan lebih untuk meyakinkan warga London.

“Namun demikian, kami bertekad untuk mencari tahu apakah tindakannya merupakan bentuk propaganda teroris, dorongan dan semangat dari pihak lain, atau ada yang mengarahkan”, tambahnya.

Polisi menggerebek beberapa bangunan di Inggris setelah peyerangan dan berhasil menangkap 11 orang.

Mereka meminta beberapa teman dan beberapa orang jaringan Masood untuk datang menjadi bagian dari pergerakannya sebelum tragedi penyerangan dan beberapa alasan spesifik atas aksinya.

Mansoor Khalid [sumber: bbc]

TINGGALKAN BALASAN