Camry Adalah Pinjaman SBY Yang Seharusnya

SBY yang mengembalikan pinjaman istana berupa mobil Mercedez [Sumber : Liputan6.com]

Jakarta, Semarak.News– Susilo Bambang Yudhoyono, mantan presiden Republik Indonesia ke-6 telah mengembalikan mobil pinjaman yang diberikan Istana ke kediamannya berupa Mercedes Benz A-600. Mobil tersebut memang merupakan mobil pinjaman untuk dinas kepresidenan.

Menurut Undang-Undang nomor 7 tahun 1978 tentang bantuan kepada mantan presiden dan mantan wakil presiden, dalam bentuk rumah beserta pemeliharaannya, kemudian kendaraan beserta pengemudi dan perawatannya, pengawalan paspampres dan gajinya, serta asuransi kesehatan.

Darmansjah Djumala selaku kepala Skretariat Kepresidenan (Kasetpres) mengatakan bahwa mulai dari Pak Habibie, Gus Dur, Ibu Mega, Pak Try Sutrisno, Pak Boediono, kita punya daftarnya yaitu diberikan bantuan mobil dan sopir, jenis Camry,”

Bantuan tersebut berjenis Camry 2.4 atau 3.0 keluaran tahun 2005 atau 2007. Namun,dalam pengakuannya Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan bahwa mobil tersebut bukan hasil permintaannya tetapi pemberian dari Istana ke kediamannya di Cikeas.

Djuanda juga belum mengetahui secara pasti siapa pejabat yang mengirimkan mobil tersebut karena saat itu ia belum menjabat sebagai Kasetpres.

Tak hanya penggunaan mobil kepresidenan yang jadi masalah. Jenis mobil yang digunakan untuk mantan presiden dan wakil presiden juga seharusnya bukan Mercedes Benz, tapi Toyota Camry. (GIS)

TINGGALKAN BALASAN