Pemburuan Penelantar Bayi Laki-laki Hingga Tewas oleh Polisi Bekasi

bayi terlantar di kota bekasi

Bekasi, Semarak.news – Pemburuan pelaku penelantaran bayi laki-laki oleh orang tua nya sendiri yang ditemukan tewas di Kelurahan Bekasi Jaya, Sabtu pagi ini. Pemburuan dilakukan oleh Kepolisian Sektor Bekasi Timur, Kota Bekasi Jawa Barat.
Erna Ruswig Andari sebagai Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota Kompol mengungkapkan “Bayi laki-laki yang tewas tersebut ditemukan di depan toko RT/RW 002/004, berlokasi di Bekasi Jaya pada pukul 07.00 WIB yang ditemukan oleh warga setempat”

Bayi yang ditelantarkan tersebut terlihat baru lahir dari kandungan, dengan ditemukannya tali pusar pada bayi laki-laki tersebut ditemukan oleh pejalan kaki Syamsul (45) yang sedang jalan melewati toko Panca yang menjual pakaian dan alat – alat perkantoran.

“Seorang saksi melihat ada yang menjanggal di depan toko Panca tersebut, sebuah boneka yang mencurigakan, karena ada suara tangisan bayi, setelah di cek oleh saksi ternyata seorang bayi laki-laki yang tidak bernyawa lagi,” Ungkap Erna

Bayi yang ditemukan tersebut langsung dilaporkan oleh saksi ke warga setempat baru setelah itu dilaporkan kepada pihak polisi.

“Daro keterangan saksi, bahwa mayat bayi laki-laki itu diperkirakan diletakan di depan toko Panca ini pada dini hari, karena pada jum’at (24/3/2017) pukul 22.30 WIB, saksi tersebut masih melihat banyak orang di toko tersebut.” Ungkapnya.

Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota Kompol mengatakan, saat ditemukan bayi dalam kondisi tidak berpakaian dan masih memiliki ari-ari di perutnya dengan bercak darah.

“Kemungkinan besar dari hasil penyelidikan, bahwa bayi tersebut baru saja dilahirkan oleh seorang ibu dan lalu dibuang oleh orang tuanya,” Katanya.

Selanjutnya bayi malang itu dibawa kepolisian ke ruang mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat untuk diperiksa. “Kami buru pelaku penelantaran bayi ini melalui keterangan yang kami himpun di lokasi kejadian,” katanya.
(ASP)

TINGGALKAN BALASAN