Waspada, Modus Penipuan Jual Kasur Abal-Abal

Penipuan berkedok jualan springbed (semarak.news)

Semarak.news – Akhir-akhir ini netizen dihebohkan dengan modus penipuan berkedok penjualan kasur springbed dengan harga yang cukup murah di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Pelaku biasanya menggunakan mobil pick-up ketika menawarkan dagangannya ini. Kemudian, pelaku berpura-pura mengatakan dagangan kasurnya tidak laku, atau bahkan dagangannya tinggal beberapa buah dan menjual dengan harga miring, bisa ditawar, hingga diskon 40 persen

Tetapi anda jangan mudah tergiur dengan harga yang amat sangat murah ini. Semua ini hanya jebakan semata yang dilakukan oknum tertentu demi meraup keuntungan pribadi.

Menurut penuturan salah satu korban, Tejo, springbed yang telah dibelinya dari pelaku sangat menyerupai dengan aslinya. Namun setelah digunakan beberapa kali, kasur ini amblas. Setelah dicek, di dalam kasur abal-abal ini ternyata berisi kayu, kardus, dan ban bekas. Per yang digunakan pun hanya per tipis yang dibalut dengan busa seadanya.

“Dia nawarin awalnya Rp. 1 juta, terus dia bilang diskon sampai jadi, akhirnya saya beli Rp. 400 ribu. Saya pakai beberapa kali udah amblas, luarnya awalnya bagus, tapi dalemnya kopongan, banyak barang bekasnya” ungkap Tejo (20/3)

Seperti inilah wujud springbed abal-abal setelah dibongkar :

Kasur ketika baru dibeli (sumber: kaskus)
Kasur setelah dibongkar (sumber: kaskus)

TINGGALKAN BALASAN