Aksi Mogok Supir Angkot Menolak Transportasi Online

Supir angkot ribut dengan ojek online
Demo Supir angkot di Bogor menolak adanya transportasi online (foto:tribbun)

Bogor, Semarak.news – Ribuan sopir angkot melakukan aksi mogok pada Senin (20/2/2017) untuk menolak adanya transportasi online di kota Bogor. Aksi tersebut digelar di sekitaran Jalan Sholeh Iskandar Kota Bogor.

Salah satu trayek 08 Pasar Anyar-Citeureup yang terlibat dalam aksi tersebut mengatakan menurunkan 6000 armada mereka untuk menolak adanya transportasi online. Hal tersebut dilakukan karena keberadaan transportasi online dinilai berimbas pada menurunnya penghasilan para sopir angkot di Kota Bogor.

“Sejak ada taksi dan ojek online, penghasilan sopir angkot menurun. Karena banyak yang beralih menggunakan angkutan online,” kata Ketua DPC Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Bogor Syaiful Mirzak.

Dilain tempat sejumlah penumpang dari Pasar Anyar menuju Bojong Gede dipaksa turun oleh sopir angkot. Selain itu para sopir angkot juga melakukan aksi sweeping terhadap transportasi online yang melintas di Kota Bogor.

“hari ini jangan ada yang narik” ucap salah satu sopir angkot 07 jurusan Bojonggede.

Mereka mengancam akan melakukan aksi lebih besar apabila pemerintah daerah tidak melakukan kebijakan kepaa transportasi online di Kota Bogor. (MI)

TINGGALKAN BALASAN