Ini Pendapat Sumarsono Terkait Aksi Live Bunuh Diri

Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono (foto:tempo)

Jakarta, semarak.news – Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono menyayangkan aksi bunuh diri yang dilakukan oleh Pahinggar Indrawan pada Jumat (17/3/2017) lalu.

Pasalnya aksi bunuh diri tersebut dilakukan dengan menyiarkan langsung melalui Facebook Live. Pahinggar Indrawan nekat melakukan aksinya dengan cara gantung diri di rumahnya yang berlkasi di Jalan kemenyan RT 8 RW 5, Ciganjur, Jakarta Selatan

“Secara etis hal tersebut tidak patut dilakukan karena akan mempengaruhi psikologi orang lain. Namun adanya kebebasan informasi di Indonesia hal tersebut tidak dapat dipungkiri” ujarnya saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (20/3/2017).

Pahinggar yang bekerja sebagai supir taksi berbasis online diketahui para tetangga sering terlibat keributan dengan istri. Keributan pagi itu sampai dilerai Ketua RT M Sidik.

Sumarsono khawatir apabila video tersebut dilihat oleh anak kecil karena akan berdampak buruk pada perkembangan si anak. Ia berpesan kepada masyarakat agar menggunakan jejaring sosial sebagai media yang membangun bukan merugikan. (MI)

TINGGALKAN BALASAN