Noble Caledonia Akan Bantu Perbaiki Kerusakan Terumbu Karang Raja Ampat

MV Caledonian Sky yang kandas di perairan Pulau Kri, Raja Ampat (Sumber: BBC Indonesia)

Papua Barat, Semarak.news – Noble Caledonia, perusahaan asal Inggris yang menaungi kapal MV Caledonian Sky yang kandas di perairan Pulau Kri, Raja Ampat menyatakan permintaan maafnya secara resmi. Dalam permohonan naaf tersebut, Noble Caledonia juga akan mengirim tim ahli ke Raja Ampat.

Noble Caledonia dalam keterangan yang dimuat di laman resminya (Rabu 15/3/17) menyatakan “Kami akan mengirimkan bantuan bagi masyarakat lokal dan memperbaiki terumbu karang, kami akan mengirim tim ekspedisi untuk membantu regenerasi terumbu karang,”

Pihaknya juga mengungkapkan kesedihan dan permintaan maaf yang mendalam atas insiden tersebut. Pihaknya juga telah menyiapkan dana untuk membantu pemulihan terumbu karang Raja Ampat yang rusak seluas 1.600 meter persegi.

Sebelumnya, kapal pesiar berbendera Bahama, MV Caledonian Sky yang dipimpin Kapten Keith Michael Taylor kandas di perairan Pulau Kri, Kab. Raja Ampat, Provinsi Papua Barat (4/3/17) lalu. Kapal yang membawa 102 turis dan 79 anak buah kapal tersebut kandas dan berhasil mengapung kembali sehari setelahnya, meninggalkan kerusakan terumbu karang seluas 1.600 meter persegi. (wah).

TINGGALKAN BALASAN