Tujuh Herbal Penambah Stamina Tubuh

Semarak.news – Tahukah anda Indonesia merupakan negara kedua di dunia yang memiliki keanekaragaman hayati terbesar setelah Brazil? Keanekaragaman hayati ini ternyata mengandung manfaat dan khasiat bagi tubuh kita.

Berikut tujuh herbal yang dapat menambah stamina tubuh anda;

1. Kunyit

Kunyit (foto: semarak.news)

Anda bisa mengkonsumsi minuman herbal yang terbuat dari sari kunyit. Sari kunyit yang ditambah dengan asam jawa berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Kandungan kurkumin dan minyak astiri didalam kunyit dapat mencegah berbagai penyakit seperti panas dalam,  gangguan pencernaan, haid tidak lancar dan juga keputihan.

2. Rosemary

Rosemary (foto: semarak.news)

Rosemary biasa dijadikan bumbu masakan atau teh. Daun Rosemary mengandung antioksidan, antiflamasi dan antiseptik yang dapat mengurangi peradangan, sakit gigi, dan sakit gusi. Keharuman yang dikeluarkan Rosemary dapat memberikan efek menenangan untuk anda.

3. Buah Mengkudu

Buah Mengkudu

Tanaman mengkudu sudah terkenal akan khasiat dan manfaatnya. Salah satu mineral yang terdapat dalam mengkudu yakni selenium merupakan salah satu antioksidan yang hebat. Bila dicampur dengan kecombrang, salam, dan daun pandan dapat mencegah berbagai penyakit seperti; tumor, kanker, stroke, kolestrol, dan menurunkan asam urat.

4. Ketumbar

Ketumbar

Selain dapat digunakan untuk memasak, ketumbar dapat juga memberikan efek tenang, menghilangkan rasa sakit kepala, meningkatkan memori dan ampuh dalam mengurangi demam. Sifat antimikroba yang terdapat dalam ketumbar berguna sebagai detoksifikasi tubuh dari zat-zat berbahaya.

5. Ginseng

Ginseng

Ginseng sudah lama dikenal akan khasiatnya menambah stamina tubuh. Kandungan glikosida, minyak atsiri, fitosterol, asam lemak, dan vitamin B dalam ginseng berguna untuk menormalkan tekanan darah, mengurangi kelelahan serta stres.

6. Temulawak

Temulawak (foto: jamuhomeremedy)

Temulawak mengandung protein, karbohidrat, dan minyak astiri yang ampuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh, serta mencegah penyakit maag, sembelit, sariawan, rematik. Temulawak juga digunakan sebagai penambah nafsu makan.

7. Bunga Rosela

Bunga Rosela

Bunga Rosela memiliki beragam khasiat. Kandungan protein, kalsium, magnesium, omega 3, asam amino sangat bermanfaat bagi tubuh. Apabila ditambahkan dengan daun salam berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta menetralkan racun.

Masih meragukan khasiat tumbuhan herbal? (COB)

TINGGALKAN BALASAN