KH Hasyim Muzadi Meninggal Dunia

KH Hasyim Muzadi meninggal dunia pada pukul 06.00 WIB pada usia 72 tahun, di Rumah Sakit Lavalette, Malang Jawa Timur [sumber: kbri kuala lumpur]

Malang, Semarak.news – Tokoh Besar Nahdlatul Ulama dan juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden, KH Hasyim Muzadi meninggal dunia pada hari kamis (16/3) di Rumah Sakit Lavalette, Malang, Jawa Timur. Kabar duka ini mulai diketahui publik setelah akun jejaring sosial Twitter milik Menteri Agama Lukman Hakim mencuitkan hal tersebut.

“Telah wafat KH. Hasyim Muzadi pagi ini. Mari doakan almarhum diampuni kesalahannya, diterima amal bajiknya, berada di sisiNya. Al-faatihah..,” tulis Lukman di akun Twitternya, Kamis (16/3).

Selain Menteri Agama, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf, juga mengungkapkan duka yang mendalam atas meninggalnya Tokoh Besar Nahdlatul Ulama tersebut. KH Mustofa Bisri yang merupakan Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) turut berduka cita atas kabar tersebut.

“Innã liLlãhi wainnã ilaiHi rãji’űn. Kita kehilangan lagi seorang tokoh, mantan Ketum PBNU, KH. Hasyim Muzadi. Semoga husnul Khãtimah,” tulis Gus Mus di akun Twitternya.

Rencananya jenazah KH Hasyim Muzadi akan diterbangkan ke Ponpes Al-Hikmah, Depok. Kemudian akan dikebumikan disana.

“Pukul 06.00 WIB tadi wafat dan akan diterbangkan ke Al-Hikam, Depok. Dikebumikan di sana,” ujar Mahfud MD dikutip dari Detik.

TINGGALKAN BALASAN