Marcus dan Kevin di Puncak Dunia

[foto: tribunnews.com]

Tangerang, Semarak.news – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, membuat sang ibunda, Sujati Iskandar Bachtiar, bangga lantaran putranya menjuarai turnamen All England 2017.

Atas prestasinya, Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) memberi apresiasi berupa bonus uang tunai sebesar Rp 250 juta masing-masing untuk Marcus dan Kevin.

Marcus dan Kevin naik podium kampium All England 2017 setelah mengalahkan pasangan dari China, Li Junhui dan Liu Yuchen, dengan skor 21-19 dan 21-14 pada babak final. Pertandingan berlangsung di Barclaycard Arena, Brimingham, Inggris, Minggu (12/3/2017).

“Ketika nonton pertandingan final, saya betul-betul deg-degan. Syukur, berkat Tuhan, Marcus dan Kevin bisa menang,” kata Sujati.

Berkat kemenangan Marcus, sang ibunda akan melakukan acara makan di luar bersama keluarga.

“Marcus itu paling suka makan martabak manis”, ucap Sujati.

Karena kemenangannya pada turnamen All England 2017, Marcus dan Kevin berhak untuk menempati peringkat satu dunia. Posisi ini akan resmi mereka tempati setelah Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) merilis daftar peringkat terbaru.

Sebelum menjurai turnamen All England tahun ini, Marcus dan Kevin masih ada di peringkat kelima dunia.

Artinya, Marcus dan Kevin berhasil naik empat posisi dan melewati pasangan Chai Biao dan Hong Wei (urutan keempat, China), Mathias Boe dan Carsten Mogense (urutan ketiga, Denmark), Takeshi Hamura dan Keigo Sonoda (Urutan kedua, Jepang) dan Goh V Shem dan Tan Wee Kiong (urutan pertama sebelumnya, Malaysia). (VCO/SYN)

TINGGALKAN BALASAN