Tegal Siap Deklarasi Sebagai “Kota Kuliner”

Kota Tegal (semarak.news)

Tegal, Semarak.news – Tidak lama lagi Pemerintah Kota Tegal bersiap untuk menggelar acara launching Tegal sebagai kota wisata Kuliner. Hal ini diutarakan Walikota Tegal, Hj Siti Masitha Soeparno, Selasa (14/4). Menurutnya kegiatan ini merupakan suatu momentum yang tepat dan sudah disambut baik oleh yayasan Tri Darma Kota Tegal.

“Event ini akan berlangsung 3 hari dari 17 sampai 19 Maret 2017, tetapi inti acara berlangsung pada 17 Maret 2017, dimana masyarakat Kota Tegal harus mengambil momen ini agar betul-betul sudah mau memproklamirkan Kota Tegal ini sebagai Kota Kuliner 2017. Makanan khas Kota Tegal itu banyak sekali selain sate kambing ada tahu aci, kupat glabed, kupat blengong dan juga soto tauco. ” ungkap wanita yang lebih dikenal dengan nama Bunda Sitha ini.

Walikota Tegal, Hj. Siti Masitha Soeparno (semarak.news)

Sitha menambahkan acara ini juga bekerjasama dengan ACMI (Aku Cinta Masakan Indonesia), dimana mereka datang ke daerah-daerah untuk mencari kekhasan dari suatu daerah khususnya kuliner, sehingga nantinya ACMI akan menuangkan dalam bentuk tulisan, media sosial, dan video kuliner. Hal ini dapat berfungsi sebagai media promosi yang sangat efektif dan dampaknya sangat luas.

Sebelumnya, Walikota Tegal telah beraudiensi di Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, yang diterima langsung oleh Plt. Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK, I Nyoman Shuida dan jajarannya. (CB)

TINGGALKAN BALASAN