Ganda Putra Indonesia Menangi All England 2017

Kevin/Marcus menangi All England 2017 setelah tundukkan pasangan China, 21-19 dan 21-14. (Reuters / Andrew Boyers)

Birmingham, Semarak.news – Tim ganda putra Indonesia akhirnya kembali meraih gelar juara All England setelah terakhir kali meraihnya pada tahun 2014. Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon, berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan pasangan ganda putra China, Li Junhui dan Liu Yuchen pada laga final, Minggu (12/3/2017).

Kevin/Marcus mengawali gim pertama dengan baik dan saling berkejaran hingga unggul 11-8 saat jeda. Tetapi, setelah interval performa mereka mengendur dan sempat tertinggal dari ganda putra China. Beruntung, Kevin/Marcus bisa bangkit dan berhasil menyelesaikan gim pertama dengan kemenangan.

Di gim kedua, ganda putra Indonesia kembali tampil konsisten. Walau sempat tertinggal diawal babak, mereka akhirnya melesat dan mendominasi permainan dengan optimal memanfaatkan kesalahan Li/Liu. Meski sempat melakukan kesalahan saat memimpin 20-12, namun Kevin/Marcus langsung merespon dan menutup permainan tersebut dalam waktu 35 menit dengan skor 21-14.

“Saya senang sekali bisa juara di sini karena ini merupakan turnamen bulu tangkis tertua di dunia. Ini merupakan salah satu impian saya, bisa juara di sini,” kata Kevin

Kevin berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan kepada pemain di final yang digelar di Barclaycad Arena, Birmingham. Ia mengatakan bahwa suporter di sana luar biasa dan membuatnya merasa seperti main di Indonesia. Keberadaan mereka sangat membantunya dalam pertandingan.

Pasangan yang ditempatkan menjadi unggulan kelima ini sukses menambahkan perolehan gelar juara ganda putra Indonesia di All England menjadi 14 gelar. (HND)

TINGGALKAN BALASAN