Puting Beliung Melahap Belasan Rumah Di Boyolali

Belasan rumah di Ds. Sumber, Boyolali rusak akibat angin puting beliung. (20/2) / semarak.news

Boyolali, Semarak.news – Belasan rumah yang ada di Desa Sumber, Kecamatan Simo, Boyolali, Jawa Tengah, mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung yang terjadi di wilayah setempat pada Senin petang (20/2).

Salah seorang warga, Sugiyanto, mengatakan, belasan rumah yang mengalami kerusakan itu berada di dukuh Karangayam, Desa Sumber.

“Hujan mulai turun sekitar pukul 14.00 WIB kemudian hujan bertambah lebat disertai angin puting beliung terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, sehingga banyak pohon yang tumbang dan menimpa rumah warga” katanya.

Nur Khamdani selaku Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Boyolali ketika dikonfirmasi mengungkapkan bencana angin puting beliung juga menimpa wilayah desa lain di Kecamatan Andong, Boyolali.

“Kami menghimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi bencana, terutama akibat hujan deras serta angin kencang. Salah satunya dengan menghindari pepohonan besar terutama yang usianya sudah tua dan rentan roboh.” ujar Khamdani. (PM)

TINGGALKAN BALASAN