Antusiasme Warga Sunter Rayakan Pesta Demokrasi

Warga Sunter Jakarta Utara Pesta Demokrasi [Foto: semarak.news]

Jakarta, Semarak.News – Hari ini, Rabu (15/2/2017) 101 daerah di seluruh Indonesia tengah melaksanakan pesta demokrasi pemilihan gubernur dan bupati secara serentak.

Salah satu daerah yang melaksanakan pilkada serentak adalah DKI Jakarta. Seperti yang terpantau di salah satu TPS di daerah Sunter Jakarta Utara, antusiasme warga untuk “nyoblos” telah dimulai dari pukul 07.00 WIB.

“Dari pagi pukul 07.00 warga telah ramai datang ke TPS. Antusiasmenya cukup besar. Kami belum tahu pasti jumlah warga yang telah memilih tetapi sebagian besar sudah datang kesini.” Ujar salah satu petugas TPS 67 RW 10 Sunter Agung, Harry Aminudin.

Warga terlihat silih berganti datang ke TPS sehingga membuat TPS tidak pernah sepi sepanjang pagi tadi. Hal tersebut menunjukan kesadaran warga dalam melaksanakan hak sipil dan politik (sipol) untuk menentukan pemimpin daerah mereka selama lima tahun kedepan.

Pada Pilkada DKI kali ini warga disuguhkan tiga pasangan calon, yakni Agus-Sylvi, Ahok-Djarot dan Anies-Sandi. Diharapkan warga DKI dapat memilih calon pemimpinnya sesuai asas LUBER JURDIL sehingga diperoleh pemimpin yang sesuai pilihan hati masyarakat.

Meskipun di lapangan ditemukan berbagai usaha intervensi seperti yang kami temukan dilapangan sekelompok anak-anak berceloteh menyebut salah satu paslon untuk dipilih. Entah mereka bercanda atau bagaimana sebaiknya warga tetap memilih sesuai dengan hati nurani masing-masing. (WYN)

TINGGALKAN BALASAN