Semarak Cap Go Meh Bogor Street Festival 2017

Bogor, Semarak.News – Acara Cap Go Meh (CGM) Bogor Street Festival 2017 yang dilaksanakan di Jalan Suryakencana, Kota Bogor Sabtu (11/2/2017) telah terlaksana dengan lancar.

Meskipun diiringi derasnya hujan,  tidak menyurutkan antusias ribuan warga untuk datang berbondong-bondong menyaksikan acara tahunan ini.

Cap Go Meh telah dilaksanakan sebanyak 15 kali, meskipun seharusnya telah terlaksana sebanyak 17 kali karena pada tahun 2004 dan 2009 tidak dapat diselenggarakan.

Tahun ini CGM mengambil tema “Ajang Budaya Pemersatu Bangsa” hal ini sesuai dengan kondisi bangsa Indonesia saat ini yang terpecah belah oleh isu SARA yang menyangkutpautkan agama dan kebudayaan.

Tidak seperti tahun sebelumnya acara kali ini tidak dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melainkan diwakili oleh Menteri Agama Lukman Hakim.

Dalam sambutannya Wali Kota Bogor Bima Arya menekankan bahwa Bogor bukanlah kota intoleransi, dengan acara ini Bogor diharapkan menjadi kota yang bertoleransi.

Kedepannya Bima Arya akan membangun kawasan Pecinan yang baik begitu pula dengan fasilitas publik lainnya sehingga seluruh warga dapat menikmati kenyamanan dan keindahan Kota Bogor.

Festival kali ini menampilkan atraksi kebudayaan dari puluhan kelompok seni dan kebudayaan termasuk salah satu perwakilan dari Taiwan.

Dari tahun ke tahun jumlah penonton yang hadir terus mengalami peningkatan sehingga diharapkan selain ajang pemersatu umat juga dapat memberi berkah bagi warga sekitar. (WYN)

TINGGALKAN BALASAN